dc.contributor.author |
Haryono, Akhmad |
|
dc.date.accessioned |
2019-10-16T02:05:46Z |
|
dc.date.available |
2019-10-16T02:05:46Z |
|
dc.date.issued |
2019-10-16 |
|
dc.identifier.uri |
http://ura.unej.ac.id/123456789/70595 |
|
dc.description |
Modul ini disampaikan pada Program Pengabdian pada Masyarakat
“Pembelajaran Bahasa Inggrissebagai Bahasa Asing Sacara Mudah pada Siswa
SMP PGRI 1 Rambipuji Jember ” |
en_US |
dc.description.abstract |
Berdasarkan pada pembahasan di atas dapat disimpulkan berikut ini.
1. Di era globalisasi dan informasi seperti saat ini penguasaan bahasa asing amat
penting baik dunia pendidikan maupun untuk memperoleh pekerjaan yang layak.
Oleh karena itu, perlu motivasi secara terus-menerus kepada generasi muada
dengan memberi pemahaman tentang tujuan penguasaan bahasa asing;
2. Pemahaman terhadap budaya penutur bahasa tertentu amat penting dalam
komunikasi antarbudaya, karena kesalahan dalam memahami budaya
masyarakat penutur bahasa akan menyebabkan persepsi yang salah terhadap bahasa yang digunakan sehingga dapat menimbulkan kekecewaan dan bahkan
konflik antarbangsa maupun antaretnik;
3. Metode SCL sebagai model pembelajaran mandiri dapat menciptakan
karakteristik tugas-tugas pembelajaran yang bisa meningkatkan motivasi, sasa
keingintahuan, kreativitas, dan cara berpikir tingkat tinggi dapat distimulus
melalui tugas-tugas yang sesuai, outentik, tetapi juga memiliki tingkat kesulitan,
dan kebaruan bagi diri masing-masing pembelajar bahasa asing. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.subject |
Pembelajaran Bahasa Asing |
en_US |
dc.subject |
Era Globalisasi Dan Informasi |
en_US |
dc.title |
Panduan Belajar Mandiri Pembelajaran Bahasa Asing: Sebagai Antisipasi Era Globalisasi dan Informasi |
en_US |
dc.type |
Other |
en_US |