Akuntansi 4.0: Belajar Transdisipliner Momong, Among, Ngemong

DSpace/Manakin Repository

Show simple item record

dc.contributor.author PRASETYO, Whedy
dc.date.accessioned 2021-05-28T01:13:47Z
dc.date.available 2021-05-28T01:13:47Z
dc.date.issued 2019-03-01
dc.identifier.issn 2443-3381
dc.identifier.uri http://ura.unej.ac.id/123456789/72277
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mengupdate kapabilitas terkait perkembangan peraturan dan teknologi 4.0 sebagai tujuan capaian pembelajaran akuntansi. Capaian yang lebih terbuka dan meluas, sistem jaringan belajar lintas disiplin, dan manajemen sumber belajar yang fleksibel dan terintegrasi. Paradigma belajar yang menumbuhkan heutagogis dengan memberi pilihan dan peluang mendesain proses pembelajaran. Metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif melalui wawancara mendalam digunakan dalam penelitian ini. Hasil menjelaskan desain pendidikan akuntansi 4.0 yang menumbuhkan konvergensi ilmu pengetahuan akuntansi dan teknologi. Konvergensi yang membuat pengembangan akuntansi adaptif Proses ini memberi keleluasaan secara berkelanjutan pada belajar akuntansi transdisipliner yang dijiwai oleh momong, among dan ngemong. Mengapa demikian? Karena konsep momong, among dan ngemong mengedepankan pedagogi egalitarian yang dinamis dan fleksibel untuk mengeksplorasi mahasiswa secara kreatif, mandiri dan bertanggung jawab. Bukankah ini wujud integrasi cyber dan physical sistem sebagai ciri yang bernama 4.0? en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Jurnal Riset dan Aplikasi: Akuntansi dan Manajemen en_US
dc.relation.ispartofseries EC00202000369;000173868
dc.subject Konvergensi ilmu en_US
dc.subject Multidisipliner en_US
dc.subject Pendidikan en_US
dc.title Akuntansi 4.0: Belajar Transdisipliner Momong, Among, Ngemong en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Pencarian


Browse

My Account